Welcome at our Website

PT Alatan Asasta Indonesia terbentuk tahun 2017 didasari oleh keinginan yang kuat sejumlah tenaga ahli yang berpengalaman di bidang pemerintahan untuk membantu peningkatan dan perbaikan kebijakan, sistem, kapasitas, dan manajemen pemerintah.

Alatan Asasta Indonesia memiliki visi menjadi perusahaan konsultan terbaik yang memberi peran dan kontribusi nyata bagi peningkatan sistem dan pelayanan publik pemerintah. Visi ini akan diwujudkan dengan memberikan layanan konsultasi, mentoring, pelatihan, riset dan kajian bagi berbagai level/entitas pemerintahan, lembaga donor, lembaga non proft (NGO), dan Lembaga masyarakat.

PT Alatan Asasta Indonesia berkomitmen dalam membantu mitranya untuk tumbuh dan berkembang menjadi institusi yang modern, inovatif, professional, kompeten, efisien, efektif, dan berkelanjutan. Kami selalu berusaha meningkatkan kualitas kami sehingga dapat menjadi perusahaan berkelas dunia.

Meet the Team

Tim kami adalah sumber daya manusia yang berintegitas, profesional, berintegritas, berpengalaman, dan   berkomitmen memberikan konstribusi untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik lagi  dalam layanan terbaik kami.

 

 

Lamhot Naibaho, Ph.D

Lamhot Naibaho, Ph.D

Direktur Utama – Peneliti

Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai peneliti dan narasumber di berbagai seminar nasional maupun internasional. Lamhot juga memiliki pengalaman di dunia Internasional pada organisasi Internasional sejak tahun 2008–2011. Sebagai peneliti berpengalaman mengelola hibah penelitian baik dari pemerintah maupun Non-pemerintah dan juga telah mempublikasikan hasil penelitian tersebut dalam jurnal nasional maupun internasional.

Adam Nugroho

Adam Nugroho

Konsultan

Sebagai ahli administrasi publik Indonesia dengan 25 tahun praktek dalam pemberian layanan, perencanaan, penganggaran, dan manajemen keuangan pemerintah daerah. Sebagai penasihat tata kelola layanan publik dan keuangan pada proyek GIZ, USAID, Bank Dunia, dan Asian Development Bank (ADB), telah mendukung lembaga-lembaga regional dan lokal dalam beradaptasi dengan kebijakan desentralisasi Indonesia di setiap tahap evolusi mereka. Sebagai penasihat Kementerian Keuangan membantu memperkenalkan penganggaran berbasis kinerja dan akuntansi dasar ke dalam peraturan desentralisasi. Sebagai penasihat Kementerian Dalam Negeri membantu merancang Norms Standard Procedures and Criteria (NSPK) untuk mendistribusikan fungsi wajib dan opsional kepada pemerintah daerah dan daerah dan merancang ukuran kinerja yang sesuai. Telah mengembangkan e-Costing MSS dan membantu pemerintah daerah mengintegrasikan Standar Layanan Minimum (SPM) ke dalam perencanaan, penganggaran, dan sistem dan proses pemantauan kinerja mereka. Telah merancang dan melakukan pelatihan bagi pemerintah daerah dalam perencanaan partisipatif dengan pemangku kepentingan masyarakat untuk mengatasi kekurangan kebijakan, prosedur, personel, dan organisasi di berbagai sektor layanan publik.
Bersama dengan Indonesian Procurement Watch (IPW) dan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengembangan alat dan teknik pencegahan korupsi yang efektif dalam pengadaan, integritas pengadaan. mempromosikan etika profesional dan membangun jaringan pemangku kepentingan yang mampu membangun dan mempertahankan pengawasan publik yang efektif.

Harmada Sibuea

Harmada Sibuea

Konsultan dan Peneliti

Berpengalaman lebih dari 12 tahun sebagi konsultan dan tenaga ahli di bidang kebijakan publik, perencanaan dan pengembangan kelembagaan (institutional/organizational development). Harmada telah bekerja sebagai tenaga ahli di berbagai Lembaga internasional diantaranya GIZ, USAID, UNEP, MCA-Indonesia, dan US-DOJ/ICITAP. Sebagai tenaga ahli kelembagaan, berpengalaman membantu pengembangan kelembagaan seperti Program keluarga harapan (PKH), Sistem Rujukan dan Layanan Terpadu (SLRT), Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) di tujuh kementerian strategis dan di Kepolisian RI.
Sebagai tenaga ahli kebijakan publik, berpengalaman melakukan riset dan merumuskan rekomendasi serta formulasi kebijakan diberbagai bidang, terakhir mensupervisi proses pemberian rekomendasi di bidang kebijakan pengadaan barang/jasa Indonesia.

Arief Hidayat

Arief Hidayat

Konsultan

Berpengalaman bekerja sebagai procurement officer dan kemudian menjadi senior procurement di perusahaan nasional dan internasional selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman sebagai pelatih tersertifikasi di bidang pengadaan barang/jasa di berbagai level pemerintahan dan perusahaan, serta menjadi konsultan dalam pengembangan kebijakan dan pedoman tata kelola pengadaan barang/Jasa di Indonesia. Arief Hidayat memiliki sertifikat internasional dan sertifikat dari LKPP sebagai pelatih di bidang pengadaan barang/jasa.
Bersama MCA-Indonesia, Arief Hidayat bekerja sebagai pelatih skill pengadaan untuk 44 Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah selama lebih dari 3 tahun. Arief Hidayat mendapat penghargaan sebagai salah satu pelatih terbaik dari LKPP dan Booz Allen Hamilton atas dedikasinya.

Muhamad Nur Yahya

Muhamad Nur Yahya

Trainer

Berpengalaman selama 23 tahun menjadi pelatih dan konsultan bidang pengadaan barang/jasa. Memiliki sertifikat berstandar internasional seperti International Advance Certificate in Supply Chain Management (Adv.Cert.SCM), Certified Procurement Stratery Specialist (CPSS), Certified Information Technology Procurement Expert (CITPE), Certified Simple Property Valuer and Certified Tax Consultant Level A & B, Certified Public Accountant (CPA), Chartered Accountant (CA), Certified Forensic Auditor (CFrA) and Certified Sustainable Reporting Specialist (CSRS).
Muhamad Nur Yahya berpengalaman menjadi pelatih skill pengadaan baik di berbagai level pemerintahan maupun swasta. Bersama MCA-Indonesia, berpengalaman selama 3 tahun sebagai pelatih skill pengadaan untuk 44 Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dan mendapat beberapa penghargaan sebagai pelatih dengan best performance.

Elferida Sormin

Elferida Sormin

Peneliti

Memulai karir sebagai quality control assurance di sebuah perusahaan swata di Medan. Saat ini aktif sebagai peneliti di Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Kristen Indonesia Jakarta. Berpengalaman melakukan berbagai penelitian di berbagai bidang melalui hibah yang diterima baik dari pemerintah maupun non pemerintah. Beberapa penelitian telah dipublikasikan di jurnal nasional maupun internasional.
Saat ini terlibat secara aktif di Pusat Studi Wanita yang bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) baik sebagai peneliti maupun narasumber.

Roby Hasbullah Lasman

Roby Hasbullah Lasman

Konsultan

Lebih dari 20 Tahun berpengalaman sebegai senior konsultan di IBM Indonesia, Hay Group Indonesia, Shell Upstream Indonesia, Abeam Indonesia. Terakhir (2014 – 2019), Robby menjabat sebagai Associate Director di PricewaterhouseCoopers Indonesia. Selain itu, Robby juga berpengalaman sebagai coach dan mentor di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta, diantaranya Bank Indonesia, PT Pelindo I, dan Millenium Challange Account – Indonesia / MCAI. Dalam proyek MCAI, Robby berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam mendampingi program moderinsasi pengadaan untuk pengembangan sistem dan menajemen pengadaan barang/jasa baik di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah diantaranya Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kabupaten Maros, Pemerintah Kabupaten Mamuju, Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemerintah Kabupaten Luwuk, Pemerintah Kota Jayapura, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Kementerian Luar Negeri

Sebagai seorang profesional consultan, selain memiliki latar belakang pendidikan dari Magister Administrasi Bisinis Universitas Indonesia, Robby juga bersertifikat ICAgile Certified Professional. Certified Executive Coach, dan Certified Profesional Coach.

Reny Rahmawati

Reny Rahmawati

Konsultan

Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai konsultan dan tenaga ahli di bidang Human Resources. Reny Rahmawatie telah bekerja sebagai Konselor di Shelter House, Associate Asessor di PLN Assessment Centre, Associate Consultant PT Binaman (PPM) dan PT Bina Dana Nugraha. Selain itu Reny menjadi consultant di PT MPI Consulting - HR & Organization consultant, beberapa projek yang telah dilaksanakan yaitu menyusun kode etik untuk komisioner di Komisi Kejaksaan, Anggota tim konsultan untuk proyek ‘Transformasi Budaya PT Pos Indonesia’, Anggota tim konsultan untuk membangun kompetensi profil untuk semua posisi di Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri di Mahkamah Agung, Menyusun profil kompetensi untuk semua posisi di Komisi Yudisial, dan Penilaian Organisasi di UIP II PT PLN.